Jumat, 16 September 2011

Journey from Nobody to be Somebody (Part 1)

Tgl 14 September... Hari Special ku :-) krn 35 tahun lalu aku lahir di dunia untuk memulai perjalanan dan petualangan hidup hehehe... so aku ingin berbagi sedikit ttg begitu Luar Biasanya Berkat yang dikasih Tuhan buat aku :-).

Tahun 1976 - 2000
Aku lahir di Surabaya, papiku karyawan di perusahaan swasta sedangkan mamiku karyawan di salah satu Bank Swasta, aku punya 1 orang adik laki-laki... Secara ekonomi, keluargaku biasa-biasa saja bahkan sejak kecil aku tinggal bersama Oma-ku krn Ortuku hanya punya motor shg ndak bisa kalo harus membawa pulang aku, jd hanya adikku yang tinggal bersama ortuku :-)

Jujur, waktu kecil hal itu sempat membuat trauma buatku dan merasa dinomer-duakan oleh ortuku, tapi Puji Tuhan justru pengalaman dan hal tersebut yang membentuk aku menjadi anak yang terbiasa utk mandiri :-)... Bukan berarti aku ndak disayang sama Omaku ya friends, bahkan tau ndak aku ini cucu kesayangan beliau lho :-), bahkan mungkin krn begitu sayangnya ke aku, sampai Beliau meninggal di Hari yang sama dengan Hari Ulang Tahunku... :-). Yaaa, 15 tahun yg lalu di tgl yang sama Beliau kembali ke sisi Bapa...

Masa kecilku termasuk masa yang menyenangkan biarpun bisa dibilang banyak hal-hal yang mungkin org bilang menyedihkan hehehe... Tau ndak friends, dulu yang namanya kebanjiran adalah hal yang biasa bagiku terutama di bulan yang berakhir "ber" hehehe.... Tapi sekali lagi itu pengalaman hidup yang Luar Biasa bagiku.

Masa Sekolah di Tk Nol Kecil...
Wkwkwk aku jd ingat wkt masuk TK Nol Kecil, sekolahku di Sekolah Negeri di pinggir kali hehehe. Nah, hari pertama sekolah aku diantar ama Opaku. Opaku orgnya tinggi besar dan galak (kalo ini sich kt orang ya, kalo menurutku Opaku baik banget, beliau paling ndak suka kalo cucunya yang cantik dan imut ini diganggu hehehe)... Aku sama Opa datang pagi-2 nich supaya bs dpt kursi yg strategis :-), nah stlh dpt kursi, aku keluar kelas utk jajan, eh begitu balik ternyata ada yg sdh pindahin tasku dr tmpt semula, nangis lah aku dan lapor ke Opa... Langsung Opaku masuk kelas dan marahin anak yg ambil tempatku hehehe, gantian dech anak itu yang nangis... Tp tau ndak anak itu malah jd teman mainku selama di Tk Nol kecil wkwkwk...

Kejadian lain yang membekas, wkt acara perkenalan. Jd seperti biasa, murid-2 harus saling berkenalan dgn teman-2 satu kelas, nah ternyata aku ini punya kelemahan utk mengingat nama-2, friends, beda kalo angka, cepat ingatnya hehehe... Nah, aku sampai harus berkenalan 3-4 kali dgn org yang sama krn aku lupa namanya wkwkwk...

Masa Sekolah SD...
Begitu selesai TK Nol Kecil, aku langsung masuk kelas 1 SD (jd wkt itu umur 6 thn). Ini sebenarnya ndak disengaja friends, jd ceritanya aku mau masuk ke TK Nol Besar di Sekolah Swasta (YPPI) tp ternyata pendaftarannya sdh di tutup, jd sama mamiku aku dimasukkan ke kelas 1 drpd aku ndak sekolah hehehe... Mamiku bilang, "Ndak papa Shel, kamu coba aja dulu, nanti kalo kamu ndak bisa ndak papa tahun depan ngulang kelas 1 lagi". Aku msh inget banget hari-2 pertama aku kelas 1 stress betul hehehe, soalx wkt di TK Nol Kecil itu belum diajarin apa-2 msh bnyk mainnya (beda ya dgn kebanyakan sekolah saat ini) nah hari pertama kelas 1 eh lgsg disuruh nulis ini ibu budi wuaaahh... sampai di rumah nangis dech aku hehehe...
Besoknya mamiku lgsg menghadap ke Kepala sekolah, tanya kok anak kelas 1 sdh disuruh nulis kayak gitu, ternyata guru yang ngajar itu guru sementara alias guru pengganti, yg biasanya ngajar kelas 2 hehehe, untung belum mogok sekolah aku wkwkwk...

Banyak banget kenangan waktu aku di SD, mulai dari daguku robek dan harus dijahit gara-2 jatuh wkt main lompat tali, pengalaman jalan kaki ke sekolah sampai pengalaman pertama suka sama cowok dan disukai cowok-2 hehehe, eh pernah juga lho aku dimusuhin sebagian besar anak-2 cewek di kelasku wkwkwk, jd waktu SD temen cewekku ndak banyak lbh banyak temen cowoknya hehehe... Lucu banget dech...

Friends, ntar aku sambung pengalamanku di blog berikutnya ya :-)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar